SOLOPOS.COM - Raja Ampat (wikipedia.org)

Agenda Presiden Jokowi pada tahun baru kali ini akan berada di Raja Ampat Papua.

Solopos.com, JAYAPURA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan merayakan Tahun Baru 2016 di Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Rencananya Pak Presiden akan menghabiskan tahun baru di Waisai, Kabupaten Raja Ampat,” kata Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian di Kota Jayapura, Papua, Jumat (25/12/2015).

Dia menambahkan mantan Gubernur DKI Jakarta itu direncanakan berkunjung ke Papua dan Papua Barat pada 29 hingga 31 Desember 2015 dan dijadwalkan singgah di sejumlah kabupaten, yakni Kabupaten Raja Ampat, di Papua Barat dan Kabupaten Jayawijaya serta Merauke di Papua.

Di Raja Ampat, Jokowi berencana melihat matahari terbit di awal tahun 2016 dari Waisai, ibu kota Kabupaten Raja Ampat. Kemudian presidne ketujuh RI itu ke Wamena, Kabupaten Jayawijaya, untuk meresmikan gedung otonom dan pembangunan bandara.

Sementara di Merauke, mantan Wali Kota Solo itu dijadwalkan meresmikan 10.000 hektare lahan pertanian.

“Terkait pengamanan kami akan menyiagakan seribu personel,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya