SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana (JIBI/Solopos/Antara/Ekho Ardiyanto)

Agenda Presiden Jokowi dan ibu negara pada akhir pekan ini blusukan dan membagikan sembako kepada masyarakat Jakarta.

Solopos.com, JAKARTA – Akhir pekan ini, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana blusukan ke sejumlah lokasi di Jakarta. Jokowi membagikan paket sembako beras, minyak, gula, serta buku tulis untuk warga.

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

Lokasi yang dikunjungi Presiden Jokowi adalah Jl. Intan Depan Masjid Darul Falah Kampung Rawa Jakarta Pusat, Jl. Narada Raya, Pos RW 07 Tanah Tinggi Jakarta Pusat, Jl. Gotong Royong, RW 03 dan 08 Sawah Besar Jakarta Pusat. Selama blusukan, Jokowi didampingi Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede.

Jokowi mengatakan blusukan kali ini untuk mengisi waktu luang di akhir pekan. Selain itu juga diminta oleh Wali Kota untuk kembali turun di tengah-tengah masyarakat seperti ketika menjadi Gubernur DKI Jakarta.

“Ini hari Sabtu kosong, beberapa kali saya dengan Pak Wali Kota. Kok ke daerah terus, tidak ke kampung di Jakarta lagi, masyarakat pengin dikunjungi, ya sudah saya kunjungi,” kata Jokowi di RW 08 Tanah Tinggi Johar Baru Jakarta Pusat, Sabtu (29/8/2015).

Pantauan Kabar24.com/JIBI, Jokowi saat tiba di lokasi pembagian sembako langsung disambut warga masyarakat. Jokowi turun lalu menyambangi warga.

Sementara Paspampres membuka bagasi mobil dinas Presiden lalu mengabil beberapa pak buku tulis berwarna merah kemudian dibagi kepada masyarakat.

Tidak ada yang berbeda dalam blusukan Jokowi ketika sebagai Gubernur atau sebagai Presiden. Kostumnya sama, kemeja putih lengan panjang, celana bahan dan sepatu kulit warna hitam.

“Rasanya sama saja, ahh saya bedanya apa sih, sama saja,” ujarnya sambil tersenyum.

Sementara Jokowi bersalaman dengan warga masyarakat, Ibu Negara Iriana membagikan 1.500 bungkus sembako langsung kepada perwakilan masyarakat. Warga yang berhak mendapat sembako berasal dari RW 07, RW 08 dan RW 12 Tanah Tinggi Johar Baru.

Ketika ditanya apakah pembagian sembako merupakan stimulus di tengah perlambatan ekonomi, Jokowi menampiknya.

“Ah tidak, saya berkunjung ke masyarakat saja, berkunjung karena Pak Wali Kota yang ingetin terus. Pak masa ke daerah terus, kampung di Jakarta enggak ditengok. Karena ini Pak Wali,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya