SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)–Sejumlah agenda meeting, incentive, convention and exhibition (MICE) di sejumlah hotel berbintang mulai mengalir pascalibur Lebaran.

Seperti disampaikan Public Relations Officer Kusuma Sahid Prince Hotel (KSPH) Solo, Tya Kristiyanti.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

“Saat ini okupansi hotel kembali normal, dengan rata-rata okupansi 50%-60%. Tapi, pekan depan diperkirakan bisa sampai 80% bahkan mendekati full,” kata Tya, kepada Espos, Selasa (6/9/2011).

Ia mengatakan, sudah banyak agenda MICE yang siap digelar di KSPH. Selain itu, juga ada beberapa grup traveller asing yang menginap di KSPH. Yang mayoritas atau 60% datang dari kalangan goverment. Selain itu, ada juga grup traveller asing dan korporat.

Untuk MICE, grup rata-rata menginap 2-3 hari. “Saat ini sudah ada 10 grup MICE yang konfirmasi. Kalau grup traveller asing ada empat sampai lima grup dari Belanda dan Denmark. Mereka rata-rata pakai 30 kamar,” papar Tya.

Ia menjelaskan, setelah tamu mudik yang kebanyakan dari kalangan famili meninggalkan hotel, tingkat hunian kamar tidak langsung drop. “Dan mereka (grup-red) juga sudah melakukan reservasi sejak sebelum Lebaran.”

Sampai akhir tahun pun, lanjut Tia, sudah banyak grup MICE yang reservasi dan booking.

Senada disampaikan Public Relations Manager The Sunan Hotel, Retno Wulandari. “Ya, sejumlah agenda MICE sekarang sudah mengalir dan akan segera digelar di Sunan Hotel. Untuk saat ini, rata-rata okupansi sudah kembali normal sampai kisaran 70%. Naik dari rata-rata bulan lalu yang drop sampai 60%.”

(haw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya