SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi JIBI/Harian Jogja/Reuters

Foto Ilustrasi
JIBI/Harian Jogja/Reuters

JAKARTA—Dalam kompetisi Miss Universe wilayah Kanada, terjadi sebuah kesalahan besar. Pasalnya, peserta yang salah telah diumumkan sebagai pemenang.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

Denise Garrido, yang berusia 26 tahun, dinobatkan sebagai Miss Universe dari Kanada pada 25 Mei lalu. Namun, dalam waktu 24 jam, gelar itu pun dicopot kembali karena penyelenggara acara menyadari mereka salah membacakan hasil.

Garrido akhirnya dinobatkan sebagai runner-up 3 dalam kompetisi itu, yang sebenarnya dimenangkan oleh Riza Santos. Santos akan mewakili Kanada dalam final Miss Universe pada Desember nanti.

Garrido mengatakan, “Saya terkejut. Saya kira saya telah mencapai mimpi saya dan tiba-tiba saja sehari setelahnya mimpi itu diambil dari saya.”

Direktur kompetisi itu Denis Davila menyalahkan kesalahan mengetik dari pegawai yang tak berpengalaman, yang terjadi ketika memasukkan nilai tulisan tangan juri ke program komputer.

Meskipun kesalahan itu terjadi, Garrido mengatakan bahwa dia selalu mengingatkan masa-masa dia dinobatkan sebagai pemenang meskipun itu hanya berlangsung selama 24 jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya