SOLOPOS.COM - Mas Kemambang Park Purwokerto, Banyumas. (Istimewa/Google Maps Mas Kemambang Park)

Solopos.com, BANYUMAS — Ingin menikmati liburan seru tapi tak perlu mahal. Seperti itulah yang akan Anda rasakan saat berkunjung ke Taman Apung Mas Kemambang Purwokerto, Banyumas.

Kawasan yang sengaja didesain untuk tempat santai ini telah menjadi destinasi favorit pengunjung Banyumas dan sekitarnya. Meskipun namanya taman apung, tempat wisata ini tidak seluruhnya berada di kawasan perairan ya.

Promosi Wealth Management BRI Prioritas Raih Penghargaan Asia Trailblazer Awards 2024

Di lokasi ini memang lebih banyak wahana air yang disediakan untuk pengunjung menikmati waktu santainya. Selain itu, tempat ini memiliki kawasan yang rindang dan menyajikan cukup banyak tempat untuk duduk atau gazebo.

Uniknya gazebo-gazebo tersebut terlihat seolah-olah terapung di atas air. Hal itulah yang kemudian melatarbelakangi penamaan objek wisata ini.

Dilansir dari dolanbanyumas.banyumaskab.go.id, taman ini juga dikenal dengan sebutan Balai Kemambang, di mana berasal dari dua kata bale dan kemambang. Bale artinya bagian depan rumah, sedangkan kemambang artinya terapung di atas air.

Taman Apung Kemambang menjadi tempat yang cocok dikunjungi wisatawan dari berbagai jenjang usia, dimulai anak-anak hingga lansia. Tempat ini juga dihiasi kolam ikan yang memiliki kedalaman 1,6 meter dan terdapat ikan berwarna-warni yang bisa menjadi hiburan tersendiri. Dilengkapi pula fasilitas taman bermain anak-anak serta fasilitas pendukung lainnya.

Di sini pengunjung bahkan bisa juga berfoto dengan view background Gunung Slamet sekaligus lo. Menarik bukan? Lokasinya pun cukup strategis yaitu cukup dekat tengah kota tepatnya di Jalan Karang Kobar Bancarkembar, Kecamatan Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas.

Taman Apung Mas Kemambang ini buka pukul 07.00 WIB-22.00 WIB. Untuk harga tiket masuknya tentu cukup terjangkau, yaitu untuk hari Senin-Sabtu dibanderol dengan harga Rp5.000 sedangkan Minggu hanya Rp10.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya