SOLOPOS.COM - Lomba Writing Contest Inklusi Keuangan Solopos-OJK dan didukung BNI. (Dok Solopos)

Solopos.com, SOLOSolopos Media Group kembali mengadakan lomba menulis artikel Writing Contest tentang inklusi keuangan (financial inclusion) dengan tema “Bijak Kelola Uang untuk Masa Depan”.

Lomba yang merupakan kolaborasi Solopos Media Group bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tersebut berlangsung pada 16 September-20 Oktober 2023. Lomba ini juga didukung oleh BNI.

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

Lomba ini khusus untuk pelajar Soloraya yang terbagi menjadi dua kategori yakni kategori pelajar SMP-SMA dan kategori mahasiswa. Dari karya peserta yang masuk nantinya akan diseleksi untuk meraih juara I-III dan juara favorit yang berhak memperoleh hadiah senilai jutaan rupiah.

Cara untuk mengikuti lomba ini cukup mudah. Pertama buka laman http://contest.solopos.com/daftar untuk mendaftar. Pendaftaran diperlukan untuk mendapatkan akun sebagai peserta Financial Inclusion Writing Contest Solopos-OJK.

Pastikan data terisi dengan benar. Link aktivasi akan dikirim melalui email pendaftar untuk diaktifkan. Setelah link aktivasi diaktifkan, peserta bisa mengunggah tulisan pada kolom yang tersedia.

Setelah tulisan selesai, klik “Kirim Tulisan”. Pastikan sudah mengisi semua kolom yang disediakan. Tulisan akan langsung terbit di contest.solopos.com setelah mengklik “Kirim Tulisan”.

Ketentuan tulisan untuk diikutkan dalam lomba yakni panjang tulisan kisaran 3.000 karakter. Penulis atau peserta lomba bebas menyusun tulisan populer nonfiksi atau berdasarkan pengalaman pribadi sesuai tema yang sudah ditentukan. Tulisan merupakan karya sendiri dan bukan plagiat serta tidak mengandung unsur SARA ataupun diskriminatif.

Jangan lupa untuk follow akun Instagram @ojk_solo karena itu menjadi bagian dari syarat mengikuti tersebut. Selanjutnya proses penilaian diawali dengan penjurian untuk menentukan 10 finalis.

Penilaian juri didasarkan pada kualitas tulisan, orisinalitas, dan ide/pemikiran yang disampaikan. Setelah itu, 10 karya finalis akan dinilai lagi untuk menentukan juara favorit berdasarkan jumlah likes dan views.

Nama-nama pemenang yang berkesempatan memperoleh hadiah dengan nilai total jutaan rupiah akan diumumkan saat puncak acara Bulan Inklusi Keuangan (BIK), 29 Oktober 2023. Informasi lebih lanjut mengenai ketentuan lomba dan lain sebagainya bisa bertanya langsung ke Griya Solopos Jl Adi Sucipto 190 Solo dengan nomor telepon (0271) 724811 atau 08156801859 (Whatsapp only).

“Dengan mengangkat teman Bijak Kelola Keuangan untuk Masa Depan, kamu bisa menuangkan ide-ide dan gagasanmu dan bentuk tulisan tentang bagaimana mengelola uang dan cara-cara muda berinvestasi yang bisa dilakukan generasi milenial, agar kamu bisa mandiri secara finansial,” kata Program Manager Solopos Media Group, Hijriah Al Wakhidah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya