SOLOPOS.COM - Pejabat Pemprov DKI Keliling Istana Bareng Jokowi, Rabu (22/10/2014). (Akhirul Anwar/JIBI/Bisnis)

Cerita geng golf di kalangan pejabat Pemprov DKI Jakarta muncul setelah perselisihan Ahok dengan Rustam Effendi.

Solopos.com, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyebutkan adanya geng golf di kalangan pejabat teras Pemprov DKI. Bahkan, dia menyebut Wali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi masih memiliki hobi golf itu.

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

Menanggapi lontaran Ahok tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah mengatakan dirinya tidak mengetahui soal keberadaan geng golf tersebut. “Saya enggak tahu-menahu soal geng golf,” ujarnya di Balai Kota DKI, Senin (25/4/2016).

Mantan Wali Kota Jakarta Pusat tersebut mengaku tak pernah melakukan permainan golf. Jangankan bermain lancar, Saefullah mengatakan tak tahu caranya memegang stik golf. “Gak lah, golf ketinggian buat saya. Saya biasanya main gulat,” katanya sambil tertawa.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta mengatakan keberadaan Geng Golf di Pemprov DKI diikuti oleh pejabat teras. Beberapa PNS mengikuti perkumpulan golf tersebut demi bisa naik jabatan.

Namun, Ahok menyebut setidaknya ada dua eks pejabat eselon II yang susah naik pangkat karena tak jadi anggota geng golf. Dua pejabat itu adalah Heru Budi Hartono yang saat ini menjabat Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah DKI dan Saefullah yang sekarang jadi Sekretaris Daerah. Baca juga: Cerita Ahok Soal “Geng Golf” Pejabat DKI, Ada Nama Rustam Effendi.

“Dulu Heru enggak bisa naik pangkat karena enggak bisa main golf dia, Sekda enggak bisa golf. Dulu jangan harap kalau nggak main golf di Jakarta mau naik pangkat. Karena gubernurnya [dulu main] golf, jadi dia ada geng,” kata Ahok kepada wartawan di Balai Kota, Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin. Baca juga: Banjir Hingga Kalijodo, Ini “Rapor” Rustam Effendi di Mata Ahok.

Namun roda kehidupan kemudian berputar. Setelah pemimpin Jakarta berganti, Heru Budi dan Saefullah pun bisa naik pangkat. Saefullah kini menjadi Sekretaris Daerah Jakarta. Adapun Heru Budi menjadi Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah DKI. Bahkan, Heru saat ini menjadi bakal calon wakil gubernur untuk mendampingi Ahok maju Pilgub DKI 2017 dari jalur independen.

Ihwal geng golf ini dinyatakan Ahok di Balai Kota, Senin (25/4/2016). Menurut Ahok, Wali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi termasuk dalam geng golf tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya