SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com) – Gelombang pertama WNI yang dipulangkan dari Jepang pasca tsunami, sudah tiba di Indonesia. Rombongan berjumlah 99 orang yang sebagian besar adalah pekerja dan  mahasiswa beserta keluarganya.

Mereka disambut langsung oleh Menlu Marty Natalegawa. Upacara penyambutan berlangsung di Kantor Kementerian Luar Negeri, Jl Pejambon, Jakarta, mulai pukul 19:45 WIB, Selasa (15/3/2011).

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

“Proses pemulangan ini sepenuhnya dibiayai pemerintah. Nanti akan menyusul rombongan gelombang berikutnya,” ujar Menlu Marty dalam sambutannya.

Rombongan gelombang pertama ini kebanyakan adalah WNI yang tinggal di Sendai dan Fukushima. Rombongan sebelumnya transit terlebih dahulu di Tokyo. Pesawat yang menerbangkan mereka dari Jepang mendarat pada pukul 18.00 WIB di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng.

Sebagian dari mereka akan melanjutkan perjalanan ke daerah asalnya masing-masing, dan sisanya memilih untuk sementara tetap berada di Jakarta. Tapi rata-rata menyatakan kelak akan kembali ke Jepang setelah situasi dinyatakan aman.

detik.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya