SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Penggeledahan tersangka teroris di Cirebon (VIVAnews/ Muhamad Solihin)

Cirebon (Solopos.com)– Kepolisian gabungan Cirebon, Jawa Barat menggerebek sebuah rumah yang diduga dihuni DPO teroris bom Cirebon, Nanang alias Nang Ndut di Komplek Griya Intan, Blok Shapire, Perumnas, Kota Cirebon. Pengepungan sempat berjalan tegang karena polisi khawatir ada bom di rumah tersebut.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Polisi bersenjata lengkap langsung mensterilkan lokasi sekitar rumah tersebut, Rabu (19/10/2011). Kemudian, satu-persatu petugas masuk ke halaman rumah dan pemilik rumah diminta untuk keluar. Bahkan, wartawan dilarang mendekat.

Setelah dilakukan pengecekan, pria yang diduga DPO teroris tersebut ternyata warga biasa. Pria yang disebut-sebut mirip dengan Nang Ndut itu berinisial KY.

“Penggrebekan ini berdasarkan laporan dari seorang warga kepada kami kalau ada tetangganya mirip dengan Nang Ndut. Mengantisipasi hal-hal yang tidak inginkan kami langsung mendatangi TKP,” kata Kapolsekta Cirebon Selatan Timur Kompol H Totong Sutarja.

Kapolsek menegaskan pria tersebut bukan Nang Ndut yang selama ini jadi buronan Mabes Polri. “Memang 99 persen wajahnya mirip banget dengan Nang Ndut. Hanya saja tidak berjenggot dan tidak terkait terorisme. Kami mengimbau agar masyarakat waspada dan segera melaporkan ke polisi jika menjumpai orang yang mirip dengan DPO teroris atau yang mencurigakan,” imbuhnya.

Setelah dinyatakan aman, akhirnya polisi pun bubar. Sedangkan petugas Sat Intelkam Polres Cirebon Kota terlihat masih meminta keterangan dan identitas pria tersebut.

Sementar KY enggan ditemui wartawan berkaitan dengan penggerebekan yang dilakukan petugas kepolisian. VIVAnews

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya