SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO--Sebanyak 9.065 guru yang mengikuti sertifikasi di Rayon 113 Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo dinyatakan lulus Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) 2011. Sertifikat pendidik telah diserahkan ke perwakilan setiap daerah, Jumat (10/2/2012).

Sekretaris Panitia Sertifikasi Guru (PSG) Rayon 113 UNS, Prof Dr rer nat Sajidan, menjelaskan jumlah total guru yang mengikuti PLPG di Rayon 113 UNS sebanyak 9.914 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 7% dinyatakan tidak lulus. “Jumlah total guru yang lulus PLPG sebanyak 9.065 orang,” jelasnya saat memberikan sambutan pada acara penyerahan sertifikat pendidik profesional tahun 2011 di ruang pertemuan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNS, Jumat.

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

Rinciannya, kata Sajidan, 991 guru dari Kabupaten Banjarnegara, 603 guru dari Kabupaten Blora, 1.145 guru dari Kabupaten Boyolali, 976 guru dari Kabupaten Grobogan, 873 guru dari Kabupaten Purbalingga, 1.033 guru dari Kabupaten Sragen, 1.133 guru dari Solo, 862 guru dari Kabupaten Temanggung, 714 orang dari Kabupaten Wonosobo. Sisanya merupakan peserta limpahan dari rayon lain. “Diantaranya 442 orang dari rayon Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS),” urainya.

Sementara itu Rektor UNS, Prof Dr Ravik Karsidi MS dalam sambutannya mengatakan guru yang mendapatkan sertifikat pendidik profesional ibarat manusia baru yang seharusnya hal itu menjadi tonggak untuk menjadi guru yang lebih baik dan sukses. “Ini bukan peristiwa biasa, tapi luar biasa,” ujarnya.

(JIBI/SOLOPOS/Eni Widiastuti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya