SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Dari sejumlah penggerebekan guna mencari jaringan pelaku bom Marriott dan Ritz-Carlton yang dilakukan Densus 88, Polri menangkap 8 tersangka terorisme yang masih hidup. Kedelapannya masih diperiksa.

“Tersangka yang berhasil kita amankan yaitu Amir Abdillah, Aris Susanto, Indra Haris Hermawan, Rohmad Budi Santoso alias Bejo, Supono alias Kedu, Putri Munawaroh, M Jibril, dan Ali Muhammad,” kata Kanit Cyber Crime Mabes Polri Kombes Pol Petrus Reinhard Golose dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, Selasa (29/9).

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

Penggerebekan Densus 88 bermula dari penggerebekan di Jatiasih, Bekasi, 8 Agustus. Dari Jatiasih 2 tersangka teroris Air Setiawan dan Djoko Eko Sarjono tewas. Setelah di Jatiasih, Densus kembali menggerebek sebuah rumah di Temanggung pada hari yang sama.

Dari Temanggung, Ibrohim yang sebelumnya diduga Noordin M Top tewas di tempat. Hingga akhirnya penggerebekan berakhir di rumah kontrakan Susilo di Solo pada 16 September. Di sinilah gembong teroris Malaysia Noordin M Top tewas. Selain Noordin, Bagus Budi Pranoto alias Urwah, Ario Sudarso, dan Susilo juga meregang nyawa.

dtc/fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya