SOLOPOS.COM - Ciputra/JIBI/Kabar24

Ciputra/JIBI/Kabar24

JAKARTA—Delapan nama baru dari Indonesia masuk dalam jajaran 1.426 orang terkaya di dunia versi majalah ekonomi terkemuka, Forbes.

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

Penambahan itu membuat kian panjang deretan orang kaya asal RI yang masuk dalam kelompok pemilik kekayaan bersih sebanyak 10 digit dalam US$.

Berdasarkan siaran pers, ke delapan nama itu adalah Ciputra, Sjamsul Nursalim, Lim H. Wijaya Sarwono, Benny Subianto, Soegiarto Adikoesoemo, Santosa Han dojo, Harjo Sutanto, dan Alexan der Tedja.

Pada tahun lalu, orang Indonesia yang masuk dalam jajaran orang terkaya dunia tersebut hanya berjumlah 17 orang, sedangkan jumlah pada tahun ini mencapai 25 orang.

Secara umum, di tingkat global, Carlos Slim Helu, dengan kekayaan bersih sebesar US$73 miliar, masih menjadi orang terkaya nomor satu di dunia.

Jumlah kekayaan pengusaha asal Meksiko itu mengalami kenaikan dari posisi sebelumnya sebesar US$69 miliar pada 2012.

Sementara itu, Bill Gates menempati posisi kedua dengan kekayaan bersih senilai US$67 miliar disusul Amancio Ortega dengan kekayaan bersih mencapai US$57 miliar.

Warren Buffet, pemilik Berkshire Hathaway, mencatat kekayaan bersih sebesar US$53,5 miliar. Kendati menjadi gainer kedua terbesar pada 2013, ini merupakan pertama kalinya Buffet tidak berada pada jajaran peringkat tiga teratas sejak 2000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya