SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO–Sebanyak 700-an personel Tentara Nasional Indonesia (TNI), Polri serta Brimob se-Solo mengadakan apel siaga pasukan di halaman Diamond Solo, Rabu (15/2/2012). Gelar pasukan diadakan dalam rangka pengamanan menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang berencana menginap di Kota Solo, Kamis (16/2/2012).

Rangkaian kunjungan orang nomor satu di Indonesia itu untuk menghadiri panen raya di Sragen dan Sukoharjo. Gelar pasukan dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0735/Solo, Letkol Inf Widi Prasetijono. “Pengamanan ini kami lakukan sesuai prosedur tetap (protap). Kami juga melibatkan elemen masyarakat Kota Solo yang berkepentingan seperti Satpol PP, pemadam kebakaran, dan lainnya,” papar Widi kepada wartawan, di sela-sela apel gelar pasukan, di halaman Diamond Solo, Rabu.

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

Pantauan Solopos.com, anggota yang melakukan pengamanan dilengkapi dengan persenjataan lengkap. Tidak hanya itu, puluhan personel tim Gegana juga telah disebar di beberapa titik di Kota Solo. Puluhan pasukan pengamanan presiden (Paspamres) tengah melakukan sterilisasi di sekitar Diamond. “Sistem pengamanan dibagi menjadi tiga yakni Ring I, Ring II dan Ring III. Semua pasukan sudah siap,” tegas Widi.

Dalam kesempatan terpisah, Kapolresta Solo, Kombes Pol Asjima’in mengatakan Polresta Solo menerjunkan sekitar 350-an anggota untuk membantu pengamanan kedatangan SBY di Kota Solo. “Yang berwenang penuh dalam pengamanan kedatangan SBY yakni TNI. Namun dalam hal ini, Polri juga siap membantu,” papar Asjima’in kepada Solopos.com, Rabu.

Saat disinggung mengenai pengalihan jalur lalu lintas di Kota Solo, kata Asjima’ain, pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut. “Belum ada pengalihan jalur. Namun demikian, anggota Satlantas Polresta Solo telah dipersiapkan untuk mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan,” pungkas Asjima’ain.

(JIBI/SOLOPOS/Muhammad Khamdi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya