SOLOPOS.COM - ilustrasi/detikcom

ilustrasi/detikcom

JAKARTA—Menyusul pemecatan sekjen KPU oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), KPU membuka lowongan untuk menggantikan posisi Sekjen KPU. Hingga saat ini sudah ada 7 orang yang mendaftar sebagai Sekjen kepada KPU.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Baru selesai waktu pendaftaran, ada 7 orang yang mendaftar,” kata anggota KPU Ferry Kurnia Rizkiansyah, dalam pesan singkat kepada detikcom, Rabu (19/12/2012).

Menurutnya, ketujuh orang tersebut, dua orang berasal dari daerah dan sisanya berasal dari pusat. Mereka berasal dari Kemenkokesra, Sekneg, dan LKPP, (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah). Sementara dari Kemendagri belum mengajukan nama.

“Katanya ada 5 orang yang akan diajukan dari Kemendagri, tapi belum ada. Bisa diajukan, kan masih terus berproses,” lanjut mantan Ketua KPU Jabar itu.

Pendaftaran calon Sekjen KPU tersebut sudah diperpanjang oleh KPU dalam pengumuman perpanjangan pendaftaran seleksi calon sekretariat jenderal KPU nomor 580/PJP/PBJ/SDM/XII/TAHUN 2012 tentang pengisian jabatan sekretariat jenderal KPU, dalam rangka memberikan kesempatan yang lebih luas lagi kepada seluruh PNS pada instansi Pemerintah Pusat dan Daerah untuk mendaftar dan mengikuti seleksi Calon Sekjen KPU.

Jadwal pendaftaran dan seleksi Sekjen KPU:

a. Pengumuman: 6-10 Desember 2012
b. Pendaftaran dan Penerimaan Berkas: 6-17 Desember 2012
c. Assesment: 18-28 Desember 2012
d. Pembahasan Hasil Assesment: 2-4 Januari 2012
e. Konsultasi keada Mendagri: 7 Januari 2013
f. Pengajuan Nama Calon Sekjen KPU kepada Presiden: 8 Januari 2013

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya