SOLOPOS.COM - Ilustrasi pengeroyokan. (JIBI/Solopos/Dok)

Solopos.com, SOLODosen Politeknik Kesehatan (Poltekes) Pontianak, Kalimantan Barat berinisial TH, 44, menjadi korban penganiayaan oleh tujuh mahasiswa. Tujuh mahasiswa tersebut mengaku sebagai polisi untuk mengelabui korban.

Korban kemudian dimasukkan ke dalam mobil dan dianiaya. Kejadian ini diketahui terjadi pada Jumat (3/3/2023) di Jalan Lapan, belakang Kantor Lurah Siantan Hulu, Kecamatan Pontianak Utara.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

Kasat Reskrim Polres Pontianak Kompol Tri Prasetyo mengatakan tujuh pelaku merupakan mahasiswa meliputi Z, 22; S, 24; A, 21; D, 22; R, 23; V, 20; dan G, 22. Melansir dari akun Instagram resmi Satreskrim Polresta Pontianak, Selasa (7/3/2023), penganiayaan ini terkuak setelah polisi menerima laporan penculikan dan pengeroyokan.

“Awalnya kami mendapatkan laporan dari seorang perempuan yang mana suaminya diduga menjadi korban penculikan dan pengeroyokan yang terjadi di wilayah Pontianak Utara dengan cara yaitu terlapor bersama teman lainnya menggunakan mobil memberhentikan korban, kemudian memaksa korban untuk masuk ke dalam mobil sambil mengatakan terlapor merupakan polisi sehingga korban mau mengikuti dan masuk ke dalam mobil tersebut,” tulis akun tersebut.

Lalu polisi menangkap para pelaku. Terungkap bahwa salah satu pelaku memiliki dendam kepada TH. Kemudian dia mengajak teman-temannya melakukan kejahatan itu.

“Pelaku merencanakan perbuatan tersebut dengan dibantu oleh enam terduga pelaku lainnya dengan berbagai peran,” sambung akun itu.

Para terduga pelaku ditahan di Polresta Pontianak guna proses penyidikan lebih lanjut. Ketujuhnya dijerat dengan Pasal 170 KUHP tentang Pengeroyokan.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul 7 Mahasiswa Culik Dosen, Mengaku Polisi untuk Aniaya Korban

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya