SOLOPOS.COM - Mendiang Alprih Priyono (kanan), Panji Petualang dan timnya saat melepaskan dua ekor kobra, Aji dan Saka, ke alam liar. (Youtube Panji Petualang)

Solopos.com, BANDUNG – Video yang diunggah Panji Petualang di kanal Youtube-nya pada 7 Desember 2022 menjadi momentum terakhir dirinya bersama mantan asistennya, Alprih Priyono.

Alprih Priyono yang merupakan salah satu pawang ular di Sukabumi, Jawa Barat meninggal akibat dipatuk anakan king cobra, Minggu (18/12/2022) malam.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Meskipun sudah berpisah dari manajemen Panji Petualang, Alprih Priyono yang meninggal dipatuk anakan king cobra masih sering berkegiatan bersama pawang ular yang pernah mengisi acara Petualangan Liar di salah satu televisi swasta itu.

Salah satunya, Alprih terlibat dalam pelepasan dua king cobra milik Panji, Aji dan Saka, ke alam liar. Video pelepasan dua ekor king cobra itu diunggah di kanal Youtube Panji Petualang, 7 Desember 2022.

Baca Juga: Alprih Priyono Sempat Unggah Video Atraksi Ular di Hari Dipatuk King Cobra

Tak hanya berdua, pelepasan ular king cobra berukuran besar tersebut diikuti sejumlah pecinta reptil lainnya.

“Tim melakukan pelepasan dua ekor ular king cobra besar bernama Aji Saka kembali ke hutan. Sebelumnya dua ular ini telah kami rawat di shelter Yayasan Panji cukup lama. Setelah melakukan survei lokasi pelepasan di beberapa tempat akhirnya Panji dan tim menemukan lokasi yang cocok untuk kami bisa lepas liarkan kembali king cobra ini ke alam,” ujar Panji didampingi sejumlah rekannya, seperti dikutip Solopos.com, Kamis (22/12/2022) malam.

Baca Juga: Eks Asisten Panji, Alprih Priyono Meninggal di Usia Dia Ingin Menikah

Aji Saka adalah dua ekor king cobra berukuran selengan orang dewasa yang dievakuasi Panji dari sebuah persawahan warga di Jawa Barat.

Kala itu, Panji mendapat aduan bahwa ada ular besar yang mematuk seekor sapi yang sedang merumput.

Berdasarkan informasi warga, sapi tersebut mati kurang dari sejam sejak digigit binatang berbisa tersebut.

Baca Juga: Belum Unggah Duka Cita untuk Alprih Priyono, Panji Petualang Dibela Rekan

“Aji Saka ini seperti dua ular kembar. Mereka tidak bisa hidup berjauhan,” ujar Panji yang sudah memelihara dua ekor king cobra tersebut lebih dari satu tahun.

Alprih Priyono juga terlibat dalam evakuasi Aji Saka dari persawahan warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya