SOLOPOS.COM - Wandowo (Dok. SOLOPOS)

Wandowo (Dok. SOLOPOS)

Solo (Solopos.com)–Sebanyak 65 orang asal Solo tidak lulus Ujian Nasional Program Paket (UNPP) Kejar Paket C atau setara SMA. Pengumuman hasil UNPP dilaksanakan Jumat (12/8/2011).

Promosi Siasat BRI Hadapi Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Global

Kepala Bidang Pendidikan Nonformal (PNF), Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Wandowo, mengungkapkan dari jumlah tersebut, 62 orang berasal dari program IPS dan tiga orang peserta program IPA.

“Program IPS, ada 26 orang dari program Kejar Paket reguler dan 36 orang dari eks formal. Sementara untuk program IPA, semuanya dari eks formal,” jelasnya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Jumat (12/8/2011).

Secara keseluruhan, ungkapnya, peserta UNPP tahap I tahun 2011 dari jenjang SMA sebanyak 326 orang. Yaitu 216 orang dari program reguler dan 110 orang dari program eks formal. “Jadi jumlah peserta yang lulus sebanyak 261 orang,” ujarnya.

Sementara hasil UNPP siswa SMK yang tidak lulus UN, terangnya, hingga Jumat belum ada. Kasi Kesetaraan Keaksaraan dan Pendidikan Anak Usia Dini, Bidang PNF Disdikpora Solo, Waliyono, mengungkapkan hasil UNPP SMK dari pusat belum keluar. “Pengumuman menyusul secepatnya bulan ini,” ujarnya.

Demikian halnya hasil UNPP program Kejar Paket B atau setara SMP dan Kejar Paket A atau setara SD, diperkirakan akan keluar bulan ini.

(ewt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya