SOLOPOS.COM - Hujan salju (ilustrasi/Freepik)

Solopos.com, KABUL — Sedikitnya 60 orang meninggal akibat suhu dingin yang melanda Afghanistan selama lebih dari tiga pekan terakhir.

Menurut Janan Saiq, juru bicara Kementerian Penanggulangan Bencana Alam Afghanistan, para korban meninggal karena cuaca dingin. Selama cuaca dingin, hujan salju turun dengan lebat.

Promosi Direksi BRI Kompak Borong Saham BBRI, Siratkan Optimisme Kinerja Perusahaan

Sebanyak 34 orang lainnya juga luka-luka, sementara lebih dari 1.600 rumah hancur selama periode tersebut. Hujan salju lebat dan badai salju juga memblokir beberapa jalan di negara itu.

Ashraf Haqshenas, juru bicara Kementerian Pekerjaan Umum, mengatakan bahwa Jalur Salang dan beberapa rute di Provinsi Bamiyan, Ghor, Sar-e Pol, Nuristan dan Farah terblokir.

Negara yang dilanda perang tersebut telah mengalami beberapa kali banjir, gempa bumi, dan kekeringan selama beberapa tahun terakhir, memperburuk kondisi infrastruktur yang sudah buruk di negara itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya