SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO--Sekitar 570 siswa kelas I-VI SD Al Firdaus, Solo, mengikuti pawai menyambut datangnya bulan Ramadan, Selasa (17/7/2012).
Saat mengikuti pawai, siswa berjalan kaki dari sekolah menuju Jalan Yosodipuro, melewati Jalan Supomo, Jalan Slamet Riyadi, Jalan Gajah Mada dan kembali ke sekolah.

Penanggungjawab kegiatan Ramadan SD Al Firdaus Solo, Wahyudi, mengungkapkan sepanjang perjalanan, beberapa siswa melakukan orasi berisi nasihat menyambut Ramadan, siswa lainnya membawa poster berisi pesan-pesan khusus agar muslim menyambut Ramadan dengan sukacita. Tak hanya siswa, pawai juga diikuti guru dan karyawan.

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

“Melalui pawai ini kita ingin mengajak masyarakat menyambut Ramadan dengan senang, tidak melakukan maksiat dan mengoptimalkan ibadah di bulan mulia itu,” ujarnya saat ditemui wartawan seusai pawai.

Pawai juga disemarakkan dengan unjuk kebolehan beberapa siswa menabuh alat musik jimbe dan berselawat. Saat Ramadan nanti, terangnya, SD Al Firdaus akan menggelar aneka kegiatan. Antara lain kuliah tujuh menit (Kultum) dari siswa yang digelar setiap har. , Selain itu mengajak anak gemar membaca melalui kegiatan Pustaka Ramadan dan tadarus Alquran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya