SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta--Sebanyak 500 kader PKS menggelar parade gerak jalan di Monumen Nasional, Jakarta Pusat.

Parade gerak jalan bertajuk “Parade Pemuda Bekerja Untuk Jakarta” ini dimaksudkan untuk memberikan semangat kepada generasi muda agar menjaga kebersihan Jakarta.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Acara ini menunjukkan PKS mengajak masyarakat Jakarta untuk membuat Jakarta bersih dan hijau serta menjaga kerukunan masyarakat dan memperbaiki kondisi lingkungannya,” ujar Ketua DPW PKS DKI Triwicaksana, sambil tersenyum kepada wartawan di Lapangan Monas, Minggu (10/10).

Parade gerak jalan ini dimulai dari Monas menuju Bundaran Hotel Indonesia. Peserta mengenakan kaos putih dengan membawa spanduk bertulis “Sukseskan Muswil PKS DKI Jakarta”.

Para peserta datang dari seluruh wilayah di DKI Jakarta dan sekitarnya, Peserta sudah berdatangan sejak pukul 07.00 WIB.

Tak hanya gerak jalan saja, acara ini juga dimeriahkan dengan ondel-ondel, tanjidor, hingga marching band. Selain itu, atraksi barongsai makin memeriahkan acara ini.

Saat ini para peserta tengah bersiap-siap. Panitia sedang menata barisan peserta dalam gerak jalan ini sebelum acara dimulai.

Hadir dalam acara ini sejumlah politisi senior PKS. Sejumlah anggota DPR dari FPKS seperti Hidayat Nurwahid dan Adang Daradjatun juga terlihat.

Sementara tak jauh dari Monas, tengah digelar peringatan Hari Jalan Kaki Internasional yang dibuka oleh Wapres Boediono. Acara ini berpusat di Bundaran HI dan mengarah ke Jl MH Thamrin.

Ribuan peserta berkaos dan bertopi serba biru. Pada saat bersamaan, car free day juga digelar. Bus TransJ koridor I dan II dialihkan.

dtc/nad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya