SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Rembang–Sedikitnya 50 peserta upacara peringatan Hari Pramuka Ke-49 di Alun-alun Kota Rembang, Jawa Tengah, Sabtu (14/8), jatuh pingsan, namun upacara tetap berjalan sampai selesai.

“Selain karena sedang dalam keadaan puasa, dalam upacara ini juga ada penilaian pasukan yang paling tertib. Mungkin karena terlalu tegang dan serius dengan penilaian, mereka jadi mudah pingsan,” kata Dahlan Selamet, salah satu pembina yang turut mengevakuasi peserta yang pingsan.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Estu Pinanggih, salah satu peserta yang sempat pingsan, mengaku memang terlalu serius mengikuti upacara. “Tahu-tahu kepala saya pusing dan mata tiba-tiba gelap, akhirnya saya terjatuh. Sahur tadi, saya hanya makan sedikit,” katanya.

Upacara yang berlangsung sekitar satu jam (dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 09.00 WIB) tersebut awalnya berjalan cukup khidmat. Namun, saat inspektur upacara memberikan sambutan, lebih dari 50 peserta jatuh pingsan.

ant/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya