SOLOPOS.COM - Sejumlah mahasiswa beserta staff Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Sahid Solo saat berkunjung ke SOLOPOS di Griya Solopos, Jalan Adi Sucipto No 190, Solo, Jumat (26/7/2013).

 Sejumlah mahasiswa beserta staff Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Sahid Solo saat berkunjung ke SOLOPOS di Griya Solopos, Jalan Adi Sucipto No 190, Solo, Jumat (26/7/2013).


Sejumlah mahasiswa beserta staf Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Sahid Solo saat berkunjung ke SOLOPOS di Griya Solopos, Jalan Adi Sucipto No 190, Solo, Jumat (26/7/2013). (Tutut Indrawati/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO-– Lima mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Sahid Solo usai mengikuti program Asean Tourism and Hospitality Leadership Camp di Burapha University International College Thailand.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Para mahasiswa tersebut Estin Dwi Novianti, Julianne Indah Rachmawati, Ayu Yulianawati, Mila Intania Permata dan Sulaimi Dzamirroh.

Sulaimi Dzamirroh saat berkunjung ke SOLOPOS di Griya Solopos, Jalan Adi Sucipto No 190, Solo, Jumat (26/7/2013) mengaku mendapat banyak pelajaran dalam program yang diselenggarakan untuk memperkenalkan kebudayaan negara-negara Asean dan sekitarnya pada 16-22 Juli tersebut.

“Saya mendapatkan banyak pengalaman selama kegiatan ini, di sana [Thailand] saya melihat orang-orang begitu disiplin menerapkan pola hidup bersih. Tidak ada yang membuang sampah sembarangan, tidak ditemukan pula orang yang merokok di jalan,” ungkapnya.

Sekretaris Internasional Office STP  Sahid Solo, Judith A Sari, menambahkan pada acara tersebut mahasiswa tak luput menampilkan tarian kontemporer Indonesia [Tari Abyor] dan gabungan tari kontemporer dengan hip-hop. Selain itu mereka juga mempresentasikan tentang wayang, kain tradisional dan juga pariwisata di Indonesia.

Sementara kunjungan para mahasiswa tersebut disambut diantaranya Wakil Pemimpin Redaksi (Wapimred) SOLOPOS,  Suwarmin dan    Redaktur SOLOPOS. Suwarmin dalam kesempatan itu pun berharap Asean Camp dapat memberikan manfaat baik pada mahasiswa maupun STP Sahid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya