SOLOPOS.COM - Ilustrasi (dok harianjogja.com)

Ilustrasi (dok harianjogja.com)

GUNUNGKIDUL—Setelah mengalami musim kering selama sekitar lima bulan, hujan deras akhirnya mengguyur sebagian wilayah Wonosari. Namun, sejumlah kecamatan belum merasakan hujan ini.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Hujan deras itu turun sekitar pukul 16.00-16.15. Sebelumnya, sekitar pukul 14.30 sempat turun hujan gerimis. Hal sebaliknya terjadi di Kecamatan Playen. Seorang warga Desa Bleberen, Kecamatan Playen, Amir, mengatakan hujan tidak turun di kawasan objek wisata Sri Getuk.

“Tadi cuma sempat turun gerimis sebentar,” kata Amir kepada Harian Jogja, Minggu (7/10). Namun, setelah gerimis itu, tidak diikuti dengan hujan deras di Kecamatan Playen. Sementara itu, hujan turun juga telah turun di Kecamatan Nglipar.

Seorang warga, Ashari, mengatakan hujan turun sektiar 10-20 menit. “Tadi sempat gerimis juga dan kemudian hujan deras,” katanya dihubungi melewati sambungan telepon. Hujan belum turun di Kecamatan Saptosari.

Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jogja, awal musim hujan di Gunungkidul Utara akan jatuh pada minggu kedua November dan Gunungkidul Selatan pada minggu ketiga November.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya