SOLOPOS.COM - Anggota Polda Metro Jaya mengevakuasi jenazah korban kebakaran pabrik kembang api di Kosambi, Tangerang, Banten, Kamis (26/10/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Muhammad Iqbal)

Polisi telah mengevakuasi 47 kantong jenazah berisi potongan tubuh korban ledakan pabrik petasan di Kosambi, Tangerang.

Solopos.com, JAKARTA — Polisi telah mengevakuasi sebanyak 47 kantong berisi potongan tubuh jenazah dari lokasi kebakaran dan ledakan pabrik petasan di Kompleks Pergudangan 99, Jalan Raya Salembaran, Cengklong, Kosambi, Kabupaten Tangerang. Namun belum bisa dipastikan berapa jumlah korban jiwa dari peristiwa ini.

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Argo Yuwono mengatakan puluhan potongan organ tubuh manusia tersebut masih akan dicocokkan di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Karena itu, jumlah potongan tubuh belum bisa menunjukkan berapa jumlah korban sebenarnya.

“Itu diidentifikasi di RS Kramat Jati, wujud manusia yang kita pastikan dalam satu kantong, itu ada 47 kantong. RS Kramat Jati yang akan melihat meneliti seberapa jumlah organ manusia ini ada berapa orang,” ujarnya, Kamis (26/10/2017), yang disiarkan live oleh TV One.

Identifikasi jenazah akan dilakukan oleh tim inafis yang telah berada di RS tersebut. Argo menyarankan para keluarga korban mendatangi RS Kramat Jati dengan membawa dokumen yang diperlukan, misalnya kartu identitas dan hasil pemeriksaan gigi.

“Silakan keluarga yang kehilangan [anggota keluarga] melapor ke RS Kramat Jati, ada posko di sana, nanti bawa file-filenya seperti hasil pemeriksaan gigi dan sebagainya,” kata Argo.

Sedangkan mengenai penyebab kejadian itu, polisi baru akan fokus melakukan penyelidikan setelah proses evakuasi selesai. Ditreskrimum Polda Metro Jaya akan mengecek semua data terkait perusahaan tersebut.

“Kita belum tahu pemiliknya, pemiliknya tidak ada di pabrik ini. Itu nanti pihak reskrimum yang akan memeriksa. Sekarang kita utamakan evakuasi dulu, seandainya masih ada korban yang di dalam.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya