SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukabumi (Solopos.com)– Tim gabungan Imigrasi dan Polda Jawa Barat berhasil meringkus 44 imigran gelap. Dari 44 imigran yang ditangkap, dua orang di antaranya warga negara Irak dan 42 lainnya warga negara Iran.

Para imigran ini berencana menyeberang ke Australia melalui pantai Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi. “Mereka kami tangkap malam tadi di kawasan Cikidang. Mereka menggunakan tujuh buah kendaraan yang disewa dari kawasan Bogor,” kata Pelaksana Tugas Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Sukabumi, I Ketut Arief, Selasa (4/10/2011)

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Ketut menjelaskan para pencari swaka ini berangkat dari sebuah hotel di kawasan Jakarta Selatan sekitar pukul 20.00 WIB dengan menggunakan kendaraan sewaan jenis Avansa dan APV. Rombongan ini dihentikan tim gabungan pukul 24.00 WIB di depan Polsek Cikidang, Kabupaten Sukabumi.

Dari pemeriksaan hanya 10 orang yang mempunyai paspor. “Kami sedang mendalami sindikat ini. Kami curiga ada keterlibatan orang Indonesia untuk menyelundupkan orang ini. Kami interogasi siapa koordinatornya,” jelasnya.

Penangkapan ini merupakan kali kedua setelah sebelumnya Imigrasi Kelas II Sukabumi juga menggagalkan upaya pencari suaka tahun 2010. VIVAnews

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya