SOLOPOS.COM - Marzuki Alie

Marzuki Alie

JAKARTA–Masalah korupsi yang terjadi di gedung dewan yang terhormat tak hanya disorot publik, tetapi juga menjadi perhatian pimpinan DPR. Sekitar 40 orang lebih tersandera kasus korupsi, karenanya masalah korupsi yang menjadi sorotan publik membuat Pimpinan DPR menyingkapi kasus tersebut dengan serius.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Kita melihat banyak sekali anggota dewan tersandara karena kasus-kasus di DPR, sudah lebih dari 40-an orang kita hitung anggota dewan yang ditangkap KPK,” ungkap Ketua DPR Marzuki Alie di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (24/2).

Menurut dia, hal ini semakin memperburuk citra DPR di mata publik, jika tidak dibiarkan. Pihaknya pun berencana mengundang semua pihak terkait untuk membahas dan melakukan konsultasi mengenai korupsi di DPR.

“Kalau ditangkap terus-terusan tidak baik. Kita cari solusi apa rekomendasinya supaya kejadian seperti ini tidak terjadi lagi, karena kita sendiri yang jadi malu,” ujar Marzuki.

Karenanya, lanjut Marzuki, harus ada solusi sehingga tidak menyerah dengan keadaan sistem yang ada. “Makanya kita ingin reformasi, pimpinan sebagai penggerak reformasi. Kita sepakat bersama–sama supaya lima pimpinan lakukan reformasi terkait kewenangan,” ujar politisi Demokrat ini.

(JIBI/Harian Jogja/Wahyu Kurniawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya