SOLOPOS.COM - Ilustrasi bahan bakar minyak (Wahyu Darmawan/JIBI/Bisnis)

Self service diterapkan di 4 SPBU di Soloraya.

Solopos.com, SUKOHARJO — Sebanyak empat stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Soloraya mulai Senin (3/4/2017) menerapkan self service pengisian bahan bakar umum (BBM) untuk sepeda motor.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

SPBU yang menerapkan self service adalah SPBU Solo Baru di Sukoharjo, SPBU Gilingan di Solo, SPBU Teras di Boyolali, dan SPBU Papahan di Karanganyar.

Business Unit Head SPBU COCO Solo Baru, Dimas Hendro, mengatakan pelaksanaam self service dilakukan di SPBU yg dimiliki Pertamina Ritel. Solo merupakan kota ketiga pelaksanaan layanan ini di Jateng-DIY setelah Jogja dan Semarang.

“Di awal ini tetap ada pendampingan dari petugas karena baru pertama jadi ada yang bingung, terutama ibu-ibu. Self service dilakukan untuk pembelian pertalite dan premium,” ungkapnya kepada , Senin.

Petugas awalnya akan memasukkan ke sistem nominal pembelian BBM. Setelah itu, konsumen bisa langsung mengisikan secara mandiri melalui nozzle. Namun beberapa ada yang masih enggan mengisi sendiri, seperti Raharjo. Warga Klaten ini enggan mengisi sendiri dengan alasan supaya lebih cepat.

Konsumen lainnya, Herjuno Prabowo mengaku kaget waktu diminta mengisi sendiri. “Tadi kaget waktu diminta isi sendiri. Enggak sulit cuma belum terbiasa, lebih enak kalau diisikan petugas,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya