SOLOPOS.COM - Ilustrasi pesta miras. (Freepik.com)

Solopos.com, JAYAPURA — Empat dari 11 orang yang berpesta minuman keras di kawasan Dok IX, Distrik Jayapura Utara, Jayapura, Papua, Jumat (1/9/2023), tewas secara beruntun.

Minuman keras oplosan yang ditenggak ke-11 orang tersebut mengandung alkohol dengan kadar 96 persen.

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Kasus tewasnya empat orang itu masih diselidiki aparat Polresta Jayapura.

Tiga orang diamankan, dua di antaranya pasangan suami istri, SR dan FW.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Victor Mackbon mengatakan enam orang saksi sudah dimintai keterangannya termasuk tiga orang yang diamankan.

Dari laporan yang diterimanya, insiden itu berawal saat 11 orang mengkonsumsi minuman beralkohol oplosan yang menggunakan campuran alkohol 96 persen, Jumat (1/9/2023) di kompleks Dok IX Kali yang dilanjutkan hingga Sabtu (2/9/2023).

Pada Minggu (3/9/2023) para korban merasa sesak nafas dan pandangan gelap.

Satu per satu mereka dilarikan ke RSUD Jayapura. Empat orang akhirnya meninggal dunia yakni berinisia YW, 42, AM, 35, KlB, 38, dan YB, 43.

“Satu dari tiga jenazah korban itu masih berada di RS Bhayangkara untuk dilakukan autopsi guna memastikan penyebab kematiannya, ” jelas Kombes Mackbon, seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Dikatakan Kapolres, saat ini satu orang masih dirawat di RST Marthen Indey sedangkan enam orang lainnya sudah diizinkan pulang.

Penyidik saat ini juga masih melakukan penyelidikan bersama Labfor Polda Papua terkait racikan miras oplosan yang dikonsumsi korban.

“Penyidik juga belum menetapkan tersangka dalam kasus tersebut, ” kata Kapolresta Jayapura Kota Kombes Victor Mackbon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya