SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi bersama anak, menantu dan cucunya di Solo Paragon, Sabtu (4/11/2017). (Kurniawan/JIBI/Solopos)

Presiden Jokowi kembali mengajak cucunya bermain di mal Solo.

Solopos.com, SOLO — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menemani cucunya main ke Happy Time Manhatan Solo Paragon, Sabtu (4/11/2017) malam. Orang nomor satu di republik ini ditemani anak sulungnya Gibran Rakabuming Raka dan istri Gibran, Selvi.

Promosi Siasat BRI Hadapi Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Global

Sejak Jumat (3/11/2017) malam Jokowi memang berkantor di Solo. Rencananya pada 7-8 November 2017 akan dilangsungkan hajatan Jokowi mantu. Kahiyang Ayu putri Jokowi akan menikah dengan Bobby Nasution.

Presiden Jokowi bersama anak, menantu dan cucunya di Solo Paragon, Sabtu (4/11/2017). (Kurniawan/JIBI/Solopos)

Presiden Jokowi bersama anak, menantu dan cucunya di Solo Paragon, Sabtu (4/11/2017). (Kurniawan/JIBI/Solopos)

Informasi yang dihimpun Solopos.com Jokowi tiba di lobi Solo Paragon sekitar pukul 21.00 WIB. Rombongan presiden langsung menuju ke lantai I Solo Paragon yang terdapat wahanan permainan anak.

Rombongan keluarga Presiden  Jokowidikawal sejumlah Paspampres yang tampil modis dengan kaos hijau berkerah. Di bagian dada para prajurit itu tertera tulisan Paspampres. Rombongan presiden tidak lama di Solo Paragon.

Sekitar pukul 21.35 WIB rombongan Presiden beranjak dari lantai I menuju lobi untuk pulang. Selama berjalan menuju mobil, cucu Jokowi digendong ayahnya, Gibran.

Kedatangan rombongan Jokowi mendapaf perhatian dari sejumlah pengunjung Solo Paragon. Beberapa memanfaatkan kesempatan itu untuk berswafoto. “Kebetulan ke sini jemput anak saya. Eh ada Pak Jokowi. Akhirnya kami minta foto bareng,” ujar Luthfi Owah, 40, warga Banyuanyar, Solo.

Anak dari Luthfi, Farel, yang masih duduk di kelas Vi sekolah dasar (SD) Muhammadiyah 1 Solo tak menyangka akhirnya bisa berfoto dengan presiden. “Tadi Pak Jokowi cuma nemani cucunya main di Happy Time, tidak lama. Alhamdulillah bisa foto bareng Pak Jokowi,” aku dia.

Luthfi dan Farel mendoakan agar hajatan menikahnya Kahiyang Ayu, putri Jokowi, bisa berlangsung lancar, dan menjadi keluarga sakinah mawadah warahmah. “Semoga hajatannya lancar, dan jadi keluarga Samara. Semoga Pak Jokowi bisa terus memimpin negara ini agar semakin maju,” harap dia.

Sedangkan petugas keamanan Solo Paragon, Andy Tri Utomo, menuturkan rombongan Jokowi datang pukul 21.00 WIB. Rombongan tersebut langsung menuju wahana permainan di Happy Time Manhatan yang berada di lantai I Solo Paragon.

Dia mengaku senang bisa melihat langsung presiden, kendati belum sempat berfoto bersama. “Saya berjaga, tidak foto. Banyak pengunjung yang ingin mendekati beliau. Sebelumnya beliau juga sudah ke sini,” tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya