SOLOPOS.COM - salah satu balon yang mengalami kecelakaan di Denver, Colorado, Amerika Serikat, Sabtu (9/6/2013). (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Salah satu balon yang mengalami kecelakaan di Denver, Colorado, Amerika Serikat, Sabtu (9/6/2013). (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

DENVER—Angin kencang membuat empat balon udara panas menghantam tanah dalam kecelakaan terpisah di kawasan barat laut Denver, Colorado, Amerika Serikat, Sabtu (9/6/2013).

Promosi Kisah Petani Pepaya Raup Omzet Rp36 Juta/bulan, Makin Produktif dengan Kece BRI

Akibat jatuhnya keempat balon udara itu, 10 orang dinyatakan cedera meskipun tak seorang pun terluka parah. Musibah itu, menurut Dana Lewis, Juru Bicara Lembaga Perlindungan Rocky Mountain dari Kebakaran, terjadi di kawasan terbuka yang memang kerap kali disambangi para penggemar balon udara.

Petugas meteorologi di National Weather Service Jim Kalina mengatakan angin dengan kecepatan 20 sampai 30 mil per jam dilaporkan menerpa daerah itu saat balon-balon itu terrpaksa mendarat dengan keras. Lewis mengatakan satu balon yang membawa 10 orang dan seorang pilot terjatuh di Rocky Flats National Wildlife Refuge. Insiden itu melukai lima orang, salah seorang di antara mereka mengalami cedera di pergelangan kaki yang dinyatakan cukup berarti.

Di Boulder County, satu balon yang membawa seorang pilot dan 11 penumpang mendarat di tanah dengan keras di dalam daerah suaka margasatwa, kata Juru Bicara Kantor Sheriff setempat, Wakil Sheriff Mitch Rosebrough, sebagaimana diberitakan Xinhua—yang dipantau Kantor Berita Antara di Jakarta, Minggu (9/6/2013) siang.

Di Arvada, yang lokasinya tak jauh dari lokasi musibah pertama itu, pilot balon udara juga dilaporkan terpaksa dirawat di rumah sakit karena terluka setelah balon yang ia kemudikan mendarat dengan keras. Dua penumpang balon udara itu dikabarkan harus menjalani perawatan di lokasi. Scott Priblle, Juru Bicara Arvada Fire Protection District menyatakan cedera mereka tidak mengancam jiwa.

Balon udara keempat jatuh di Lousville yang berdekatan dengan Colorado. Tak ada laporan mengenai korban cedera akibat iniden itu.

Secara terpisah, satu pesawat kecil jatuh pada Sabtu di satu sudut terpencil Great Sand Dunes National Park, sekitar 230 mil di sebelah barat-daya Denver. Wanita juru bicara objek wisata itu mengakui kecelakaan itu menewaskan satu orang serta melukai dua orang lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya