SOLOPOS.COM - Dua pucuk senjata laras panjang yang berhasil diamankan TNI-Polri saat kontak tembak dengan KKB di Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan, Sabtu (30/9/2023). (ANTARA/HO/Dok Satgas Damai Cartenz)

Solopos.com, PEGUBIN — Empat anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) di wilayah Kabupaten Pegunungan Bintang (Pegubin), Provinsi Papua Pegunungan tewas dalam kontak senjata dengan tim gabungan TNI-Polri, Sabtu (30/9/2023).

Dari pihak aparat tidak ada korban meninggal ataupun terluka.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dalam kontak senjata tersebut, petugas menyita dua senjata api laras panjang milik para pelaku.

Dalam keterangan tertulisnya, Kepala Satgas Damai Cartenz Kombes Pol. Faizal Rahmadhani menjelaskan, baku tembak yang terjadi Sabtu dini hari itu terjadi di sekitar kawasan Oksibil.

Anggota KKB yang tewas diduga merupakan para pelaku berbagai aksi kekerasan bersenjata yang terjadi di Distrik Oksibil dan Distrik Serambakon Senin (18/9/2023) dan Selasa (19/9/2023).

“Ya benar, kami telah berhasil melumpuhkan empat anggota KKB yang berada di Kabupaten Pegunungan Bintang serta mengamankan dua pucuk senjata api,” jelas Faizal seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Faizal menjelaskan hingga kini identitas keempat anggota KKB yang tewas itu belum dapat diketahui.

Proses evakuasi sedang dilakukan oleh aparat di lapangan.

Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Dafi Bastoni, menambahkan penegakan hukum yang dilakukan di Pegunungan Bintang melibatkan berbagai pasukan TNI-Polri antara lain dari Satgas Gakkum yaitu Tim Delta, Brimob Resimen III, Kopasus yaitu Satgas Nanggala, Brimob Sulawesi Utara, Satgas Pamtas Yonif 310/KK yaitu Satgas dan Polres Pegunungan Bintang.

“Keberhasilan ini merupakan hasil kerja sama antara TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Damai Cartenz maupun Satgas Pamtas bertugas di Pegubin, ” kata AKBP Dafi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya