SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Sebanyak 376 sekolah di Solo memperoleh Bantuan Operasional Sekolah (BOS) 2011. Jumlah tersebut terdiri atas 96 SD/SDLB swasta, 60 SMP/SMPLB swasta, 193 SD negeri dan 27 SMP negeri.

Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Joni Hari Sumantri, saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Rabu (9/3/2011), mengungkapkan jumlah siswa dari sekolah swasta yang menerima BOS sebanyak 38.587 orang. Jumlah tersebut terdiri atas 24.050 siswa SD/SDLB dan 14.537 siswa SMP/SMPLB. Sementara untuk siswa sekolah negeri, Joni tidak mengetahui data pastinya. “Setiap siswa SD mendapatkan BOS senilai Rp 400.000/tahun. Sedangkan siswa SMP mendapatkan Rp 575.000/tahun,” jelasnya.

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Proses pencairan BOS SD, terangnya, saat ini sudah mendekati final. Disdikpora sudah menyiapkan segala berkas yang dibutuhkan untuk pencairan. “Hanya ada sedikit berkas yang masih harus dilengkapi,” ujarnya.

Sementara untuk penyiapan berkas pencairan BOS SMP, ungkapnya, Disdikpora menetapkan deadline, Kamis (10/3/2011). Meski demikian ia menegaskan Disdikpora tidak bisa memberikan target pasti kapan BOS SMP akan cair. Menurutnya, Disdikpora hanya bertugas menyiapkan data yang valid untuk proses pencairan. “Dana BOS dari pusat sudah ditransfer ke rekening daerah. Tapi untuk pencairannya menunggu persetujuan pimpinan DPRD. Jadi intinya materi sudah siap, tapi legalitas masih harus dilengkapi,” jelasnya.

(ewt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya