SOLOPOS.COM - 36 Santri Ponpes Assalaam mengikuti pelepasan untuk mengikuti jambore dunia di Korea Selatan. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Santri Pondok Pesantren Modern Islam Assalaam Surakarta mengikuti Jambore Dunia di San Man-Geum, Jeollabuk-do, Korea Selatan. Jambore Dunia yang di ikuti oleh 170 National Scout Organization (NSO) dari berbagai negara ini akan dilaksanakan pada 1–12 Agustus 2023 mendatang.

Sebanyak 36 santri dan 2 pembimbing Pondok Pesantren Assalaam akan mengikuti kegiatan tersebut. Pelepasan peserta dilakukan oleh Direktur Pondok Pesantren Modern Islam Assalaam, Uripto M. Yunus.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

Sekretaris Pondok Pesantren Modern Islam Assalaam, Arkanudin Budiyanto, menjelaskan kepramukaan merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler wajib di Assalaam.

“Jambore ke Korea Selatan ini merupakan satu di antara program santri Assalaam di luar negeri di tahun ini, disamping kegiatan santri di Jepang, Turki, Saudi Arabia, Malaysia dan Singapura yang bertujuan meningkatkan wawasan global,” jelas dia dalam rilis yang diterima Solopos.com, Jumat (28/7/2023).

Selain untuk menempa diri, mengikuti jambore dunia ini juga untuk menunjukkan kepada dunia bahwa remaja Indonesia adalah remaja yang tangguh, disiplin dan memiliki solidaritas yang tinggi untuk sesama.

Jambore Dunia merupakan kegiatan 4 tahun sekali yang di ikuti para remaja yang datang dari seluruh belahan dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya