SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Sebanyak 340 guru Solo lolos Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) kuota 2010 sertifikasi guru rayon XIII UNS. Pengumuman telah dipajang di kantor Disdikpora sejak beberapa waktu lalu.

Kasie Dikdas Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Haryanto, menjelaskan dari 566 peserta, 340 guru dinyatakan lulus, 208 guru mengulang ujian tulis, sembilan orang harus mengulang ujian tulis dan peer teaching, lima orang tidak ada keterangannya.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

“Bagi yang mengulang, tesnya sudah dilaksanakan 9-10 Oktober lalu, tapi hingga kini belum ada pengumuman hasilnya,” jelasnya kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (20/10).

Guru yang lulus PLPG, terangnya, akan melakukan pemberkasan untuk diajukan ke pusat. Jika sudah disetujui, akan mendapatkan tunjangan sertifikasi.

Setelah tersertifikasi, katanya, diharapkan seorang guru lebih profesional dan bersemangat ketika bekerja. Nantinya juga akan ada pengontrolan dan monitoring berkelanjutan terhadap guru yang tersertifikasi.

Terkait usulan Pemkot Solo agar ada monitoring dan evaluasi periodik atas kinerja para pengajar bersertifikat, Ketua Pelaksana Sertifikasi Guru Rayon XIII UNS yang juga Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNS, Prof Dr M Furqon Hidayatullah MPd, mengatakan hingga kini memang belum ada evaluasi terhadap guru yang tersertifikasi. Selama ini pemerintah baru menjalankan program sertifikasi. Sekadar mengejar target kuantitas saja belum terpenuhi.

ewt

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya