SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Sekitar 30% dari seluruh Kantor Bank Indonesia (KBI) yang ada di Indonesia dinilai sudah tidak memenuhi persyaratan kelayakan dari sisi kapasitas.

Hal ini disampaikan Dewan Gubernur BI Ardhayadi Mitroadmodjo, saat ditemui wartawan di sela-sela Seleksi Umum Hasil Karya Arsitektur Perancangan Gedung KBI Solo Tahap I, Jumat (15/1).
“Total, KBI itu ada 41 kantor. Kira-kira 30%-nya belum layak atau belum memenuhi persyaratan sebagai Kantor BI. Hal ini dilihat dari segi kapasitas yang dipengaruhi oleh semakin banyaknya tugas-tugas BI sekarang. Jadi, jumlah personil dan arsip yang harus ditampung di kantor pada tahun 1970 tentu sudah berbeda dengan 2010,” tutur Ardhayadi.

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

Kebutuhan uang yang tumbuh pesat pada era sekarang, juga berpengaruh terhadap kelayakan sebuah kantor. Tahun ini, BI siap meresmikan KBI di Pontianak dan Samarinda. “Dan rencana pembangunan gedung KBI yang baru tengah dijajaki, ada di beberapa wilayah, seperti Bandar Lampung, Makasar, Kupang, Ambon dan Jayapura.”

haw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya