SOLOPOS.COM - Polisi berjaga di sekitar Manchester Arena, lokasi konser Ariana Grande, yang diwarnai ledakan yang menewaskan 19 orang, Senin (22/5/2017) malam waktu setempat. (Reuters)

Ada 3 WNI yang ikut menonton konser Ariana Grande di Manchester Arena.

Solopos.com, BOGOR — Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) menyebutkan ada tiga warga negara Indonesia (WNI) yang hadir di Manchester Arena, tempat terjadinya ledakan pasca konser Ariana Grande, Senin (22/5/2017).

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

Menlu Retno Marsudi, mengemukakan dari informasi terakhir yang diterima dari KBRI London, terdapat 22 orang korban meninggal dan 59 korban luka-luka. Adapun, pihak Kepolisian Manchester juga melansir bahwa pelaku bertindak seorang diri dan tewas di lokasi.

“Terdapat informasi dari Wakil Ketua PPI Manchester bahwa ada tiga orang WNI yang ikut menonton konser tersebut, satu mahasiswa S2 dan dua mahasiswa S1. Tetapi ketiganya sudah kembali dengan selamat,” ujar Menlu di Istana Bogor, Selasa (23/5/2017).

Retno menambahkan, Kemenlu menerima informasi bahwa KBRI London juga telah menugaskan satu orang diplomat fungsi kekonsuleran untuk pergi ke Manchester agar mendapatkan informasi langsung terkait korban. Hal ini, tuturnya, juga ditambah dengan kontak yang dijalin dengan berbagai rumah sakit di Manchester.

Adapun dalam kesempatan ini, Menlu Retno yang mewakili Pemerintah Indonesia juga mengutuk serangan tersebut.

“Dalam kesempatan ini saya ingin mengucapkan duka cita yang sangat dalam bagi korban dan keluarga korban dari serangan teror yang baru saja terjadi di Manchester. Tentu saja Indonesia mengutuk serangan yang baru saja terjadi.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya