SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

PRETORIA– Sudah hampir tiga pekan Nelson Mandela dirawat di rumah sakit ibukota Pretoria, Afrika Selatan. Pejuang anti-apartheid itu dirawat akibat infeksi paru-paru sejak 8 Desember 2012. Namun demikian, Mandela tidak melewatkan hari Natal untuk merayakannya keluarga.

Mandela merayakan natal bersama istrinya Graca Machel. Cucunya, Mandla Mandela, juga hadir beserta sanak famili lainnya. Mandela telah dirawat di rumah sakit sejak 8 Desember 2012 akibat infeksi paru-paru. Selain itu dia juga menjalani prosedur pengangkatan batu empedu.

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

“Kita selalu berharap merayakan Natal bersama. Namun kita tidak memaksa dokter untuk bertindak karena mereka tahu apa yang dia perlukan untuk membuat kondisi lebih baik,” tutur Mandla Mandela seperti dikutip dari www.huffingtonpost.com, Rabu (26/12/2012).

Pada tahun-tahun sebelumnya, Mandela selalu merayakan Natal di Mvezo, kampung halamannya. Namun tidak pada perayaan kali ini, Mandela harus merayakannya di rumah sakit. Di Mvezo, 800 anak-anak merayakan natal di tengah hujan sambil berharap Mandela kembali merayakan Natal bersama mereka.

“Aku berharap Tata Mandela (Bapak Mandela dalam bahasa Xhoxa-red) berharap bisa pulang untuk Natalan bareng kita,” kata gadis 4 tahun, Babalwa Booi.

Sementara itu, Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma turut menjenguknya untuk mengucapkan selamat Natal. Zuma mengatakan kondisi Mandela semakin membaik.

“Dia terlihat bahagia dikunjungi banyak orang di hari spesial ini. Dia tampak jauh lebih baik. Dokter-dokter juga senang dengan perkembangan kesehatannya,” kata Zuma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya