SOLOPOS.COM - Ilustrasi (google/beritajakarta.com)

Ilustrasi (google/beritajakarta.com)

MEXICO CITY–Sekawanan anjing liar menebar teror di Meksiko selama beberapa hari terakhir. Diyakini anjing-anjing tersebut menyerang manusia dan telah menewaskan 4 orang, termasuk seorang ibu dan bayinya.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Seperti dilansir AFP, Selasa (8/1/2013), jasad seorang ibu dan bayinya ditemukan dengan luka bekas gigitan pada 29 Desember 2012 lalu. Sedangkan jasad seorang pria dan wanita lainnya ditemukan pada 5 Januari lalu, di La Estrella Hill, distrik Iztapalapa.

Kepolisian setempat langsung menerjunkan tim untuk menyelidiki kasus ini. Kepolisian sempat menduga motif perampokan dalam kasus ini, namun akhir dikesampingkan karena para korban tidak ada benda-benda berharga korban yang hilang.

Hasil operasi kepolisian setempat, untuk sementara, berhasil menangkap 25 ekor anjing liar. Anjing-anjing tersebut bersembunyi di gua dan lubang-lubang yang ada di dekat pemukiman warga setempat.

Operasi yang dipimpin oleh Brigadir Pengendalian Hewan Liar pada kepolisian setempat ini masih terus berlanjut dan dilaporkan semakin meluas.

Hasil penelitian tahun 2008 yang dilakukan oleh National Autonomous University of Mexico menemukan banyaknya anjing liar yang bekeliaran di jalanan Meksiko. Data pada tahun itu menunjukkan ada sekitar 3 juta anjing liar yang terlunta-lunta di jalanan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya