SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Ada kemungkinan 3 nama plt pimpinan KPK yang direkomendasikan oleh tim perumus akan ditolak oleh Presiden SBY. Lalu bagaimana tanggapan anggota tim 5 akan hal ini?

“Kalau ditolak saya akan keluar dari Wantimpres,” kata salah satu anggota tim perumus, Adnan Buyung Nasution.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

Hal itu disampaikan Buyung, di sela-sela rapat bersama antara tim 5 dengan praktisi hukum di gedung Wantimpres, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Sabtu (26/9).

Menurut Buyung, SBY memberikan mandat kepada 5 anggota tim perumus dan itu artinya tim sudah diberikan kepercayaan penuh. Mestinya, SBY tidak boleh menolak nama-nama yang diajukan oleh tim.

“Karena sudah ada kepercayaan penuh dari Presiden, etikanya Beliau menerima. Tapi kan kita tidak bisa memaksakan hak Presiden, tapi saya juga punya sikap,” ujar pengacara senior ini.

Saat ditanya apabila hanya satu nama yang ditolak SBY, pria berambut putih ini tetap tegas mengancam keluar dari Wantimpres. “Saya tidak main-main. Dari dulu sikap saya begitu,” jelasnya.

Tim perumus beranggotakan Menko Polhukam Widodo AS, Menteri Hukum dan HAM Andi Mattalata, Anggota Wantimpres Adnan Buyung Nasution, pengacara Todung Mulya Lubis, dan mantan Ketua KPK Taufiqurrahman Ruki. Mereka diberikan mandat oleh SBY untuk merekomendasikan 3 nama plt pimpinan KPK.

dtc/fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya