SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA—Kementerian  Perhubungan menyatakan tiga maskapai penerbangan yang telah mengangkut penumpang Batavia Air secara gratis akan mendapatkan rute penerbangan Batavia Air.

Direktur Angkutan Udara Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Djoko Muriatmojo menjelaskan tiga maskapai itu adalah Citilink, Mandala Airlines dan Ekspress Air.

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

“Tiga maskapai itu bisa dapatkan 64 rute penerbangan dengan catatan [penumpang] Batavia Air bisa pakai tiket Batavia dan tidak bayar lagi. Setelah masa emergency selesai rute otomatis milik mereka, itu sebagai kompensasi,” ujarnya di Jakarta, Jumat, (8/2/2013).

Djoko mengungkapkan pihaknya akan tetap mengevaluasi kesanggupan tiga maskapai penerbangan itu dalam melayani rute dan slot penerbangan yang ditinggalkan oleh Batavia Air.

Dia menambahkan berdasarakn data Kemenhub penumpang Batavia Air yang telah memiliki tiket hingga Desember 2013 berjumlah 150 ribu orang penumpang.

Menurutnya pihaknya menargetkan hingga April 2013 80% penumpang Batavia Air itu telah diangkut oleh Citilink, Mandala Airlines dan Ekspress Air.

Dia menambahkan pihaknya akan mengupayakan agar semua penumpang Batavia Air yang telah memiliki tiket dapat diangkut menuju sejumlah destinasi.

Menurutnya ketiga maskapai itu akan mengangkut penumpang Batavia Air jika masih ada ketersediaan kursi penumpang (seat) pada rute penerbangan yang sama.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya