SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

3 KREDIT TANPA AGUNAN (KTA) PILIHAN PELANGGAN : MANDIRI, Bank DBS, dan DANAMON

Seseorang mengajukan pinjaman tanpa agunan / KTA pasti karena banyak faktor, salah satunya butuh uang cepat karena ada kebutuhan yang mendesak sedangkan ia tidak punya asset untuk menjadi jaminan. Misalnya keluarga anda sakit keras dan harus dirawat di Rumah Sakit dengan biaya yang besar. Sedang anda tidak punya uang dalam jumlah cukup besar untuk biaya Rumah Sakit, mau mengajukan kredit dengan jaminan tidak ada asset yang bisa dijadikan jaminan. Apabila situasi ini terjadi biasanya kredit tanpa agunan menjadi alternatif, terlebih lagi banyak bank dan lembaga keuangan lainnya yang menawarkan.

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

Keadaan tersebut membuat banyak orang mengajukan kredit tanpa agunan yang mudah dan cepat yang dikeluarkan oleh bank dan lembaga keuangan lainnya. Berikut ini 3 bank yang kredit tanpa agunannya banyak menjadi pilihan pelanggan.

1.  MANDIRI

Bank Mandiri mempunyai berbagai macam jenis pinjaman tanpa jaminan, dengan keunggulan masing masing jenis. Tetapi pada dasarnya hanya ada 2 jenis Kredit Tanpa Agunan di Bank Mandiri, yaitu Kredit Tanpa Agunan  Payroll dan Kredit Tanpa Agunan Non Payroll. Kredit Tanpa Agunan Payroll adalah Kredit Tanpa Agunan yang diberikan kepada nasabah yang gajinya ditransfer melalui Bank Mandiri. Sedangkan Kredit Tanpa Agunan Non Payroll adalah Kredit Tanpa Agunan yang diberikan kepada  nasabah yang gajinya tidak ditransfer melalui Bank Mandiri.

Adapun keunggulan Bank Mandiri yang membuat banyak orang mau menjadi nasabahnya antara lain:

  • Terbuka untuk semua kalangan usia 21 tahun sampai 55 tahun, karena usia ini adalah usia produktif, yaitu usia orang bekerja.
  • Bunga yang diberikan cukup rendah. Bagi anda nasabah Kredit Tanpa Agunan Payroll Mandiri bunga yang diberikan Bank Mandiri cuma 0,99%. Misalkan pinjaman anda 10 juta rupiah dengan waktu pelunasan 24 kali, maka dengan bunga 0,99% angsuran anda setiap bulan 515,67 ribu. Sedangkan bagi anda nasabah Kredit Tanpa Agunan Non Payroll Mandiri bunga yang diberikan Bank Mandiri sekitar 1,47%
  • Persyaratan pengajuan Kredit Tanpa Agunan cukup mudah. Sebenarnya syarat pengajuan sama dengan bank atau lembaga keuangan yang lain. Akan tetapi khusus bagi anda para nasabah Kredit Tanpa Agunan Payroll Mandiri diberikan kemudahan lebih banyak. Dalam pengajuan kredit anda cukup mengajukan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), dan Surat Keterangan Kerja serta Materai Rp.6.000,-
  • Cabang yang dimiliki Bank Mandiri sangat banyak. Cabang Bank Mandiri tersebar hampir diseluruh pelosok negeri, sehingga memudahkan akses dan transaksi anda.

2. Bank DBS

Bank DBS merupakan bank luar negeri yang berpusat di Singapura. Fleksibilitas dalam menentukan waktu pelunasan dan besarnya platform yang diberikan menjadi daya magnet tersendiri untuk menarik nasabah.

Berikut ini beberapa keunggulan dariKredit Tanpa Agunan (KTA) Bank DBS yang menjadi daya magnet untuk menarik nasabah:

  • Platform pinjaman yang diberikan mencapai 200 juta. Dengan platform sebesar itu anda diberikan kebebasan secara financial untuk mewujudkan impian anda, tanpa takut kekurangan dana.
  • Tanpa Agunan. Sehingga anda diberikan fasilitas untuk menghilangkan segala kesulitan anda dalam bidang financial.
  • Proses Mudah dan Cepat. Adanya jaminan dari bank menyetujui pengajuan Kredit Tanpa Agunan yang anda ajukan dalam tempo 3 hari kerja sejak pengajuan, apabila telah lengkap semua persyaratan yang dibutuhkan.
  • Cicilan Tetap. Besarnya cicilan yang harus anda bayar tetap setiap bulannya, memudahkan anda untuk mengatur pengeluaran financial anda setiap bulannya.

3. Danamon

Bank Danamon mempunyai beberapa macam produk perbankan yang sudah beredar dan dikenal masyarakat luas. Yang paling terkenal dalam Kredit Tanpa Agunan adalah produk Dana Instant. Produk ini popular dikalangan nasabah karena beberapa keunggulan yang mampu melayani nasabah dengan lebih baik, prosesnya mudah dan bisa digunakan dalam berbagai kepentingan.

Adapun beberapa keunggulan dari Danamon Dana Instant antara lain:

  • Proses persetujuan yang cepat, antar 3-5 hari tergantung dari kelengkapan berkas.
  • Pilihan pembayaran yang fleksibel, sehingga nasabah dapat memilih pembayaran yang tidak memberatkan
  • Suku bunga kompetitif, agar nasabah tidak merasa keberatan
  • Perlindungan asuransi jiwa, membuat nasabah semakin nyaman

Nah itulah 3 bank dengan peminat terbanyak untuk kategori produk Kredit Tanpa Agunan di Indonesia. Untuk informasi seputar produk keuangan lainnya silahkan mengakses situs website Cermati Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya