SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Solo (Espos)–
Tiga formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Universitas Sebelas Maret (UNS) kosong lantaran sejumlah pelamar tidak memenuhi kriteria.

Menurut Pembantu Rektor II UNS, Prof Dr Ir Shollahuddin MS, pengumuman penerimaan CPNS UNS tersebut diterima pada 28 November lalu, seluruh peserta yang lulus telah diberi tahu via telepon maupun short massages servise (SMS).

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Dia mengatakan, untuk proses pemberkasan pengusulan sebagai CPNS pihaknya seluruh peserta akan dikumpulkan di ruang sidang IV Kantor Pusat UNS.

“Ya besok (hari ini-red), seluruh peserta yang lulus dikumpulkan untuk mendapatkan penjelasan tentang proses pemberkasan,” jelas dia ketika dijumpai Espos, Selasa (1/12).

Berdasarkan data yang dihimpun ada tiga formasi yang tidak terpenuhi di antaranya American Studies dari kebutuhan dua dosen, tetapi yang lulus hanya satu dosen.

Formasi Seni Grafis hanya terpenuhi dua dosen dari tiga jumlah kebutuhan, sementara untuk Fakultas MIPA dari kebutuhan tiga dosen hanya terpenuhi dua dosen. Menurutnya, ada formasi yang tidak terpenuhi bukan karena tidak ada peminat, tetapi pendaftar tersebut tidak lulus seleksi.

Dia mengatakan, untuk formasi dosen American Studies, pendaftarnya dinilai lebih sedikit dibandingkan dengan formasi lainnya hal tersebut lantaran jumlah lulusan di bidang tersebut cenderung minim. Sehingga, meskipun jumlah pelamar memenuhi kuota tetapi jika mereka tidak lulus dalam seleksi ujian tertulis dan wawancara maka mereka dinyatakan gugur.

das

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya