SOLOPOS.COM - Regu penolong berbicara dengan Nie Haisheng sebelum membantunya keluar dari kapsul Shenzhou-10 setelah mendarat di Bumi, Rabu (26/6/2013). (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Regu penolong berbicara dengan Nie Haisheng sebelum membantunya keluar dari kapsul Shenzhou-10 setelah mendarat di Bumi, Rabu (26/6/2013). (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

BEIJING – Sebuah kapsul yang membawa tiga astronaut China mendarat dengan selamat di Bumi, Rabu (26/6/2013),  setelah menjalani misi 15 hari di ruang angkasa. Para astronaut itu terbang dengan pesawat Shenzhou-10 menuju laboratorium ruang angkasa China, Tiangong-1.

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

Ketiga astronaut itu adalah Zhang Xiaoguang, Nie Haisheng dan Wang Yaping. Seperti dilansir Reuters, Rabu, Shenzhou-10 adalah misi berawak kelima China ke ruang angkasa dan sekaligus merayakan 10 tahun negeri itu mengirim astronaut ke ruang angkasa.

Dalam siaran televisi negara itu terlihat kapsul mendarat di sebuah padang rumput di kawasan Mongolia sekitar pukul 08.07 waktu setempat. Komandan misi Nie Haisheng menjadi orang pertama yang keluar dari kapsul, diikuti Wang Yaping dan Zhang Xiaoguang.

Nie mejadi astronaut China yang paling berpengalaman di ruang angkasa dengan 470 jam terbang dalam dua misi yang pernah dia jalani. China berambisi meletakkan stasiun permanen di luar angkasa.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya