SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO — Sebanyak 28 peserta absen dalam uji kompetensi kepala dan pengawas sekolah (UKKPS) yang diselenggarakan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Jawa Tengah, di SMP Negeri 24 Solo dan SMP Negeri 25 Solo, Kamis (13/12/2012).

Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Solo, Sulardi, menjelaskan peserta UKKPS absen karena berbagai macam alasan, antara lain sakit, umrah, tugas ke luar negeri dan ada satu peserta tanpa keterangan.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Sulardi menyayangkan tidak semua kepala dan pengawas sekolah mengikuti ujian yang berfungsi untuk pemetaan kompetensi kepala dan pengawas sekolah di Provinsi Jateng berdasarkan standar yang telah ditetapkan itu. “Apalagi sampai saat ini belum ada informasi mengenai ujian susulannya,” jelasnya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Jumat (14/12/2012).

Selain itu, ujian yang dilakukan dengan menggunakan sistem manual atau mengisi soal dengan lembar jawaban komputer (LJK) itu merupakan bahan persiapan dalam pelaksanaan UKKPS nasional 2013 secara online.

“Saat ini hasil jawaban sedang dikoreksi pihak LPMP Jateng,” jelasnya.

Sulardi juga menambahkan hasil dari UKKPS itu nantinya diharapkan akan menjadi bahan evaluasi kepala dan pengawan sekolah untuk mengetahui kelemahan dan kekurangan. Kemudian hal itu akan menjadi dasar untuk memperbaiki dan meningkatkan kompetensi dan kinerja masing-masing peserta.

Meskipun belum ada informasi lanjutan mengenai pengumuman hasil UKKPS, tapi Sulardi berharap agar pengumuman dilakukan secara terbuka sehingga bisa diakses umum dan tidak ada yang ditutupi.

“Masyarakat juga jadi bisa melihat bagaimana tingkat kompetensi peserta UKKPS,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya