SOLOPOS.COM - Ilustrasi serangan udara (en.trend.az)

Sedikitnya 28 orang tewas dalam serangan udara di kamp pengungsi dekat Turki.

Solopos.com, SARMADA – Setidaknya 28 warga sipil, termasuk perempuan dan anak-anak tewas dalam serangan udara di sebuah kamp pengungsi di Suriah Utara dekat perbatasan Turki pada Kamis (5/5/2016).

Promosi BI Rate Naik Jadi 6,25%, BRI Optimistis Pertahankan Likuiditas dan Kredit

Rami Abdel Rahman, kepala Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, mengatakan serangan yang juga mengakibatkan 50 warga sipil terluka itu ditargetkan ke kamp dekat Sarmada di Provinsi Idlib, yang dikendalikan oleh Al-Qaeda Suriah yang berafiliasi dengan Al Nusro dan pemberontak sekutu.

Mamun Al Khatib, Direktur Kantor Berita Aleppo berbasis pro pemberontak Shahba Press, menuduh rezim yang telah melakukan serangan itu.

“Dua pesawat rezim menembakkan empat rudal di kamp di Desa Al Kammouna,” katanya seperti dilansir detikcom dari sebuah kantor berita, Jumat (6/5/2016).

“Dua rudal jatuh di dekat kamp menyebabkan orang panik dan dua lagi jatuh di mana selusin tenda terbakar,” ujarnya.

Pada foto yang disebar secara online oleh para aktivis menunjukkan para pekerja memadamkan api di antara tenda-tenda berwarna biru dan putih yang rusak. Khatib mengatakan, orang-orang di kamp telah melarikan diri dari pertempuran di utara Provinsi Aleppo.

Ribuan warga Suriah telah melarikan diri dari pertempuran yang terjadi di Provinsi Utara selama beberapa minggu terakhir. Kamp-kamp untuk pengungsi telah didirikan di sepanjang perbatasan Turki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya