SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)–Tim gabungan Polresta Solo menerjunkan 260-an personel untuk mengamankan pentas musik dalam acara Rock In Solo, Herritage Metal Fest 2011, di Alun-alun Utara, Solo, Sabtu (17/9).

Kabag Ops Polresta Solo, Kompol Giyono mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo, menyatakan tim gabungan terdiri dari personel Brimob dan Pengendalian Masyarakat (Dalmas).

Promosi BI Rate Naik Jadi 6,25%, BRI Optimistis Pertahankan Likuiditas dan Kredit

“Kami menerjukan petugas untuk menjaga keamanan lokasi titik rawan terjadinya kejahatan,” papar Kompol Giyono, kepada Espos, Sabtu.

Dikatakan Giyono, petugas yang diterjunkan berjaga mulai dari Bundaran Gladak sampai lokasi pagelaran musik di area Alun-alun Utara. Tidak hanya itu, petugas juga disebar di sekitar panggung, pintu masuk dan loket penjualan tiket.

“Petugas terbagi dari petugas berpakaian resmi dan petugas yang menyamar dengan pakaian preman. Setiap pengunjung masuk diperiksa satu persatu barang bawaan, apabila pengunjung membawa air minum dalam kemasan botol maka akan diganti dengan plastik yang disediakan oleh petugas,” tegas Giyono.

Pengamanan itu diperketat, menurut Giyono, untuk menghindari segala sesuatu yang bisa menimbulkan kericuhan dan kejadian lain yang tidak diinginkan. “Ketatnya pengamanan ini dilakukan dengan maksud untuk menghindari pengunjung yang membawa senjata tajam (sajam). Petugas di lapangan berjaga selama acara pentas rock selesai,” papar Kompol Giyono.

Dalam kesempatan terpisah, Kapolsek Pasar Kliwon, AKP Saprodin, mengatakan petugas sudah berjaga semenjak Sabtu pagi. “Kami juga bekerjasama dengan Babinkantibmas untuk selalu berjaga dalam mengamankan acara pentas tersebut,” tegas AKP Saprodin.

(m98)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya