SOLOPOS.COM - Pesawat Air Asia saat lepas landas di Bandara Adisoemarmo, Boyolali (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Pesawat Air Asia saat lepas landas di Bandara Adisoemarmo, Boyolali (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

JAKARTA — Setelah menutup jalur pada awal tahun, Maskapai AirAsia akan membuka kembali rute penerbangan Kuala Lumpur – Solo.

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

CEO AirAsia Berhad Aireen Omar mengatakan Indonesia merupakan pasar yang sangat penting dan memberikan banyak kesempatan bagi AirAsia untuk berkembang.

“Penutupan rute Kuala Lumpur – Solo sementara yang dilakukan sebelumnya pada awal tahun ini merupakan bagian dari proses perubahan rencana bisnis di Indonesia untuk lebih meningkatkan layanan dan fasilitas, namun kini kami membukanya kembali,” kata Aireen dalam siaran persnya, Sabtu (17/11/2012).

Warga Solo akan dapat kembali terbang langsung menuju Kuala Lumpur pada 21 Desember 2012. Adapun frekuensi penerbangan untuk rute ini adalah tiga kali dalam sepekan yaitu pada hari Selasa, Kamis, dan Sabtu.

Aireen menjelaskan untuk merayakan beroperasinya kembali rute ini, AirAsia menawarkan harga kursi penerbangan spesial yaitu mulai dari Rp299.000, untuk satu kali jalan dari Solo menuju Kuala Lumpur. Promo ini berlaku sekarang sampai 25 November 2012 dengan periode perjalanan mulai dari 21 Desember 2012 sampai 30 September 2013. Para pelanggan akan dapat memesan kursi penerbangan dengan harga spesial ini hanya melalui website AirAsia,www.airasia.com.

“Dengan pertumbuhan ekonomi yang berkesinambungan, permintaan akan layanan penerbangan semakin meningkat dan AirAsia siap untuk memenuhinya. Dengan Rencana bisnis yang semakin baik, AirAsia yakin dapat menjadi pemimpin pasar di industri penerbangan,” tambah Aireen.

Sampai saat ini AirAsia telah menerbangkan lebih dari 9 juta penumpang dari Malaysia menuju Indonesia. Hal tersebut sedikit banyak telah memberikan kontribusi terhadap perkembangan rute-rute dari Malaysia menuju Indonesia dan memberikan dampak positif pada sektor ekonomi serta pariwisata di kedua negara.

Para wisatawan, khususnya dari Solo, akan dapat berkunjung ke berbagai lokasi wisata bersejarah di Kuala Lumpur seperti Parlemen Malaysia, Istana Budaya, Istana Negara, Museum Negara, dan Tugu Negara. Tujuan wisata yang tidak kalah menarik lainnya adalah Menara Kuala Lumpur, Menara Kembar Petronas, Aquaria KLCC, Batu Caves, Jalan Petaling, Royal Selangor, dan Genting Highlands.

Dengan jaringan dan konektivitas luas yang dimiliki oleh AirAsia, para wisatawan juga dapat melanjutkan penerbangan menuju berbagai negara seperti Australia, Cina, Korea Selatan, dan Jepang dari Kuala Lumpur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya