SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ALL NEW PICANTO - Mobil keluaran terbaru KIA kelas City Car All New Picanto dipamerkan dalam 5th Most Auto Show yang digelar di Atrium Solo Square, Selasa (15/11/2011). (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Solo (Solopos.com)--PT KIA Mobil Indonesia menargetkan penjualan mobil KIA pada tahun 2012 khususnya di Kota Solo bisa naik dua kali lipat dari pencapaiannya  di tahun 2011.

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

Kepala Wilayah PT KIA Mobil Indonesia Jateng -Jogja, Timotius Amran, menyampaikan pihaknya optimistis meraih target ini menyusul  penghargaan yang baru saja diterima KIA dalam ajang Indonesian Car of The Year 2011, pekan lalu.

KIA menyabet dua penghargaan sebagai the best city car untuk All New Picanto dan the best SUV untuk All New Sportage.

“Dari penghargaan ini, ke depan kami makin optimis. Dalam rencana bisnis yang saat ini kami buat, penjualan mobil KIA tahun 2012 ditarget naik dua kali lipat,” kata Timotius, kepada wartawan di Solo Square, Selasa (15/11/2011).

Sementara itu, per triwulan III tahun ini, penjualan mobil KIA juga sudah tumbuh di atas 50% dari periode yang sama tahun lalu. Saat ini saja, untuk Kota Solo KIA mampu mencatat rata-rata penjualan sekitar 35 unit per bulan untuk All New Picanto dan 7-8 unit per bulan untuk All New Sportage.

Pencapaian ini berada di atas target, di mana KIA Solo mematok target penjualan 37 unit per bulan untuk all varian. All New Picanto dan All New Sportage merupakan dua varian unggulan KIA.

Timotius mengatakan, potensi pertumbuhan pasar mobil city car ke depan ini cukup besar. Di Solo saja, saat ini indent paling cepat adalah dua bulan. “Dan saat ini sudah ada indent sekitar 70 unit hingga 80 unit. Ke depan mobil city car ini makin banyak dicari karena menjawab kebutuhan masyarakat terkait solusi kemacetan.”

(haw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya