SOLOPOS.COM - ilustrasi (dok Solopos)

ilustrasi (dok Solopos)

Jakarta (Solopos.com)--Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) berencana menyebarkan 800.000 paket perdana dan isi ulang elpiji 3 kg di 2012 nanti ke wilayah Indonesia Timur.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

Demikian disampaikan Dirjen Migas Kementerian ESDM Evita Legowo dalam rapat dengar pendapat bersama Komisi VII DPR di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (8/9/2011).

“Untuk program konversi tahun 2012, itu akan dilaksanakan untuk daerah yang belum terkonversi khususnya di daerah Indonesia Timur. Sesuai kesepakatan dengan Komisi VII DPR dan Badan Anggaran DPR pada Juni lalu. Maka untuk tahun 2012, disiapkan paket elpiji 3 kg sebanyak 800.000 paket dengan isi ulang sebesar 3,6 juta metrik ton,” jelas Evita.

Evita menyampaikan wilayah yang akan menjadi fokus pemerintah untuk mendistribusikan elpiji 3 kg tersebut adalah daerah yang belum terkonversi di Indonesia Timur seperti di NTT, Maluku Utara, Maluku, Papua, dan Papua Barat, serta daerah penyisiran.

Disampaikan olehnya paket perdana sebanyak 800 ribu tersebut akan terbagi masing-masing 300 ribu paket untuk program konversi Indonesia Timur dan 500.000 paket untuk daerah hasil penyisiran.

Kemudian, hingga saat ini, sudah sebanyak 50,5 juta paket perdana elpiji yang telah disalurkan secara akumulatif sejak 2007. Sedangkan sejak 2007 sudah 6 juta metrik ton gas yang dipakai untuk isi ulang paket elpiji 3 kg tersebut.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya