SOLOPOS.COM - (AFP)

(AFP)

DAMASKUS–Konflik Suriah terus menelan korban jiwa. Sedikitnya 20 orang termasuk anak-anak, tewas dalam serangan udara yang dilancarkan militer Suriah ke kubu pertahanan pemberontak di Suriah utara.

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

Menurut AFP, Kamis (16/8/2012), sedikitnya 10 rumah rata dengan tanah akibat serangan udara di kota Aazaz yang terletak di sebelah utara kota Aleppo tersebut.

Direktur Syrian Observatory for Human Rights, Rami Abdel Rahman mengatakan, setidaknya 20 orang tewas dalam serangan pada Rabu, 15 Agustus waktu setempat itu. Para saksi mata di lokasi kejadian mengatakan, sedikitnya lima jasad telah dikeluarkan dari puing-puing bangunan dan banyak lainnya yang masih tertimpa reruntuhan.

“Ini daerah warga sipil. Semua rumah ini dipenuhi wanita dan anak-anak yang sedang tidur saat puasa,” kata saksi mata, Abu Omar. “Cuma anjing yang bisa melakukan hal seperti ini,” cetusnya kepada AFP.

Menurut organisasi pemantau HAM, Syrian Observatory for Human Rights, serangan udara itu dilancarkan oleh sebuah jet tempur MiG yang menargetkan bekas kantor pusat Partai Baath yang kini dikuasai kelompok pemberontak Free Syrian Army (FSA).

“Seluruh daerah rata dengan tanah,” ujar Abdel Rahman. “Mereka yang tewas termasuk warga sipil dan para pejuang, namun yang jelas ada pangkalan Free Syrian Army di sana,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya